Babinkamtibmas

Kampung Kamtibmas bentukan Aiptu Sudibyo

WhatsApp Image 2018-03-16 at 02.00.07
Untitled-1
WhatsApp Image 2018-03-16 at 02.00.10
Magersari, Magelang Selatan – Bhabinkamtibmas Kelurahan Magersari Polsek Magelang Selatan Aiptu Sudibyo bersama Babinsa Serda Joko Susilo menghadiri Forum Rembug Kampung Tidar Baru di rumah Widiatmoko RT 03 RW 08 Kampung Tidar Baru Kelurahan Magersari Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang, ahas pembentukan Kampung Kamtibmas, Kamis (15/03/2018)

Forum Rembuk yang di buka dengan sambutan Lurah Magersari Tri Teguh Widada,S.Sos.,M.Si, yang menjelaskan Kelurahan Magersari akan kedatangan Tim penilai dari Provinsi Jawa Tengah bidang kemayarakatan dalam Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat(BBGRM), Karena BBGRM Kelurahan Magersari mendapat predikat juara 1 tingkat Kota Magelang  sehingga berhak maju ke tingkat Propinsi Jateng terang Lurah Magersari.

Apresiasi setinggi – tingginya kepada Bhabinkamtibmas kita Aiptu Sudibyo, dengan dirintisnya Kampung Tidar Baru menjadi Kampung Kamtibmas ucap Pak Lurah bangga.

Sebagai Lurah, saya mengajak seluruh warga masyarakat Kampung Tidar Baru, baru untuk mendukung dan mewujudkan ide dan terobosan Bhabinkamtibmas tegasnya.

Dalam Forum Rembuk Kampung Tidar Baru yang di mulai pukul 20.30 wib mala mini, Aiptu Sudibyo menjelaskan konsep awal tentang Kampung Kamtibmas, apa itu Kampung Kamtibmas ? Mari kita simak penjelasan singkat Aiptu Sudibyo.

Kampung Kamtibmas, adalah suatu kondisi wilayah perkampungan terbatas dimana masyarakatnya mempunyai kesepakatan bersama menciptakan Keamanan dan ketertiban.

Dengan mengajak seluruh lapisan warga masyarakat Kampung Tidar Baru melalui kegiatan kemitraan dengan Polri dibidang Kamtibmas sehingga mampu mengidentifikasi permasalahan yang terjadi ditengah kehidupan sosial bermasyarakat serta menentukan cara penyelesaiannya.

Tujuanya adalah mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis, terbebas dari segala bentuk gangguan kamtibmas sehingga terbebas dari rasa takut dan was-was, melalui strategi kerjasama dengan Polri sebagai pengemban tekhnis Kamtibmas, Polri sebagai Problem Solving, Pengaktifan Pos dan Ronda Kamling, Pemberdayaan Pemuda Karang Taruna dan komunitas New TidarComunication (NTC), binluh kamtibmas di masing-masing lingkungan RT dan RW.

Secara aklamsi konsep Kampung Kamtibmas yang di paparkan Aiptu Sudibyo mendapatkan dukungan penuh warga Kelurahan Magersari.

Rembug Kampung yang berakhir pukul 01.30 wib, jumat dinihari di hadiri Lurah Magersari Tri Teguh Widada,S.Sos.,M.Si, Babinsa Kel.Magersari Serda Joko Susilo, Ketua.LPM Kel.Magersari Fajar Ariyanto, Kasie Trantib Kel.Mahersari.Sriyadi, Ketua Rt dan Rw.Se Kampung Tidar Baru, Perwakilan dari Toga,Tomas dan Toda se Kampung Tidar Baru dan Komunitas New Tidar Comunication (NTC).

Kapolsek Magelang Selatan Kompol Setyo SH MH saat di hubungi Jumat (16/03) menjelaskan bahwa gagasan Aiptu Sudibyo sangat di setujui warga Magersari yang mendukung secara penuh untuk menjadikan Kelurahan Magersari sebagai Kampung Kamtibmas yang akan mewakili Kota Magelang menuju tingkat Propinsi.

Kompol Setyo menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah inovasi Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Magelang Selatan, bukan program khusus namun sebuah agenda yang akan kami laksanakan secara berkelanjutan untuk memupuk jalinan Polri dengan masyarakat dalam Harkamtibmas.

Harapan kami semoga, dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat, selalu memberikan nilai positif sebagai modal kami dalam peningkatan Pelayanaan, Perlindungan dan Pengayoman terang Kapolsek menutup pembicaraan.

Kapolsek Magelang  Selatan Kompol Setyo SH MH saat di hubungi bangga dengan respon positif warga atas kinerja dan pelayanan Polri khususnya di wilayah hukum Polsek Magelang Selatan, semoga apa yang sudah tercipta akan selalu terpupuk subur dan terjaga aminnn tutup Kapolsek.(konde)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!