Babinkamtibmas

Lungguh Bareng Angkringan, Ngobrol Kamtibmas

Magelang Selatan, Kota Magelang – Tahapan Pilkada Serentak tahun 2018 sebagai ajang Pesta Demokrasi memilih Pemimpin Daerah sudah di mulai dalam beberapa tahapan yang di gelar oleh unsur terkait. Demikian Pula Polri sebagai pengampu keamanan dan pengamanan dalam menjaga kondusifnya pesta demokrasi yang di gelar setiap 5 tahun sekali secara terus menerus melakukan upaya untuk menciptakan keamanan, kenyamanan dan kedamaian.

Seperti halnya di Polres Magelang Kota yang pada malam hari ini menggelar Dialog Kamtibmas Lungguh Bareng Angkringan Ngobrol Kamtibmas, Kanggo Nyiptake Kahanan Sing Ayem lan Tentrem (duduk bersama di angkringan ngobrol kamtibmas, untuk menciptakan situasi aman dan nyaman) di Hotel Atria Magelang Jl. Jendral Sudirman No. 42 Kelurahan Tidar Selatan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang., Rabu (21/03/2018) pukul 20.00 wib sebagai sarana memupuk jalinan sinergitas pemerintah dan semua unsur element masyarakat.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan, S.I.K., M.Si, sebagai tamu kehormatan malam hari ini mengapresiasi Kapolsek Magelang Selatan Kompol Setyo SH MH sebagai pencetus ide di selenggarakannya acara “ Dialog Kamtibmas Lungguh Bareng Angkringan Ngobrol Kamtibmas, Kanggo Nyiptake Kahanan Sing Ayem lan Tentrem “ .

Nuansa santai iringan serta lantunan music Keroncong dari Group Repro binaan Bhabinkamtibmas Tidar Selatan Polsek Magelang Selatan Aiptu Mamik Slamet Paryoto menjadi kemasan unik dalam gelaran dialog kamtibmas yang di hadiri oleh Waka Polres Magelang Kota Kompol Prayudha Widiatmoko, S.I.K, Kabag Ops Polres Magelang Kota Kompol Sri Hatmo, SH. MM, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Magelang Kota.

Ketua MUI Kota Magelang Drs. Ismudiono, Camat Magelang Selatan Andri Ridianto, S.STP, M.Si, Komandan Posramil 24 Magelang Selatan Pelda Widiyanto, Kasi Trantib Kecamatan Magelang Selatan Joko Susanto, Tomas dan Toga Wilayah Magelang Selatan, Para Kanit, Panit, Kasi Polsek Magelang Selatan, Lurah se Kecamatan Magelang Selatan, Kasi Trantib se Kecamatan Magelang Selatan, Bhabinkantibmas, Babinsa serta 100 tamu undangan yang hadir mensukseskan acara malam hari ini.

Ucapan terimaksih Kapolsek Magelang Selatan Kompol Setyo SH MH kepada GM Hotel Atria yang telah membantu mengemas acara dengan apik dan khas Hotel Atria menjadi kata pembuka malam hari ini. Di sela sambutan, dengan bangganya Kapolsek mengucapakan terima kasih kepada Kapolres Magelang Kota atas pemberian rerwards ungkap kasus oleh Unit Reskrim Polsek Magelang Selatan dan semua itu tidak terlepas dari bantuan masyarakat yang telah mendukung Polri ucap Kompol Setyo.

Kapolsek berharap dengan jalinan sinergitas yang sudah terpupuk, semoga semakin subur berkat terselenggaranya acara ini. Kedepannyapun akan lebih sukses untuk Magelang Selatan khususnya dan Kota Magelang pada umumnya tegas Kapolsek menutup sambutannya.

Usai sambutan Camat Magelang Selatan, Andri Ridianto, S.STP, M.Si maka acara inti dialog kamtibmas di mulai dengan kupasan resolusi konflik, sebagai wadah komunikasi segenap elemen unsur masyarakat dengan aparat pemerintah oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto yang mengawalinya dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya “ Dialog Kamtibmas Lungguh Bareng Angkringan Ngobrol Kamtibmas, Kanggo Nyiptake Kahanan Sing Ayem lan Tentrem “

Kapolres berharap kepada semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban, dari semua unsur yaitu TNI, Pemerintahan dan semua lapisan elemen masyarakat, memanusiakan manusia agar semakin manusiawinya hidup manusia. Seperti Mas Darwis (Masyarakat Sadar Wisata), sebuah konsep memadukan budaya kearifan lokal dan potensi local tutur AKBP Kris. Maka marilah kita bersama – sama menciptakan keamanan dan ketertiban diwilayah Kota Magelang tutup Kapolres menutup sambutannya.

Dialog Kamtibmas di lanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada Kapolres, Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Menjaga Kamtibmas, serta Pengucapan Deklarasi tolak Hoax oleh semua elemen Masyarakat Kota Magelang yang menyatakan bahwa “ Kami Warga Masyarakat Kota Magelang Mendukung Polri dalam memberantas Berita Hoax, ujaran Kebencian dan Isu Sara Agar Tercipta Situasi Kamtibmas Yang Aman, Tertib dan Kondusif di Kota Magelang Menjelang Pesta Demokrasi Serentak 2018, NKRI Harga Mati…Yes…Yes…Yes “. Acara yang berkahir pukul 22.50 wib di tutup dengan foto bersama.(konde)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!