Babinkamtibmas

Panit Intel Pimpin Safari Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Afiat Jagoan

Jurangombo Utara, Kota Magelang – Menjadi kewajiban bagi seorang muslim untuk menunaikan Sholat, demikian pula realita yang tergambar di Polsek Magelang Selatan di setiap pukul 04.15 wib jelang subuh, bersiap melaksanakan Patroli dengan menyambangi setiap Masjid ataupun Mushola secara bergantian di setiap harinya untuk menunaikan Safari Sholat Subuh Berjamaah bersama warga di wilayah Hukum Polsek Magelang Selatan.

 

Kamis (22/02/2018) Panit Intelkam Ipda Setya Darminta sebagai tertua pada pagi ini memandegani untuk melaksanakan safari subuh berjamaah di Masjid Al Afiat di Kampung Jagoan III Rt 3 Rw 7 Kel. Jurangombo Utara Kecamatan Magelang Selatan bersama warga Kampung Jagoan. Di dampingi Bhabinkamtibmas Jurangombo Utara Bripka Danang Satria Gunawan serta rombongan Polsek yang  beragama Islam.

 

IMG-20180222-WA0009
IMG-20180222-WA0006
IMG-20180222-WA0007

 

Dalam sambutan singkat usai subuhan, Ipda Setya menyampaikan pesan dari Kapolsek Magelang Selatan Kompol Setyo SH MH bahwa safari subuh Berjamaah ini adalah layanan Polri yang Promoter untuk melindungi serta memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada ulama, kyai, tokoh agama serta masyarakat dalam melaksanakan aktifitas kegiatan khususnya diwilayah Magelang Selatan terang perwira pertama yang hobi namplek wulu ini.

 

Kami dari Kepolisian Polsek Magelang Selatan berharap semoga dengan terjalinnya sinergitas yang sudah terpupuk dapat lebih kokoh dengan partisipasi dari warga. Kami akan menindaklanjuti setiap dan sekecil apapun informasi yang masuk baik melalui rekan Babin atau siapapun petugas Kepolisian  tentang adanya miras, narkoba, atau hal yang dianggap mengganggu dan meresahkan warga, karena keberhasilan tidak akan terwujud tanpa ada bantuan serta partisipasi masyarakat tegas Ipda Setya menutup sambutannya.

 

Kegiatan Safarai Sholat Subuh berjamaah yang di Imami oleh Kyai Nurwiyono pagi ini di hadiri oleh takmir masjid dan 30an warga Jagoan di tutup dengan ramah tamah sejenak, sebelum meninggalkan Masjid Al Afiat pukul 05.00 wib, rombongan beserta Jamaah berfoto bersama.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!