Giat Ops

Pengamanan Aksi Damai PMII di Depan Gedung DPRD Kota Magelang

WhatsApp Image 2018-03-08 at 14.35.37
WhatsApp Image 2018-03-08 at 16.03.26
WhatsApp Image 2018-03-08 at 16.02.55
WhatsApp Image 2018-03-08 at 16.02.59
WhatsApp Image 2018-03-08 at 14.35.37(1)
WhatsApp Image 2018-03-08 at 14.35.36
Magelang Selatan, Kota Magelang, Aksi damai Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Magelang di depan Gedung DPRD Kota Magelang diawali dengan orasi dan aksi treatrikal oleh Beni, Irfi, Awan dan Arifin yang inti dari aksi ini adalah menolak hasil revisi atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau lebih di kenal dengan UU MD3, Kamis (08/03/2018)

Kapolsek Magelang Selatan Polres Magelang Kota Polda Jateng  Kompol Setyo SH MH selaku pengampu wilayah hokum Kecamatan Magelang  Selatan menjelaskan bahwa aksi damai oleh anggota PMII Cabang Magelang di depan Gedung DPRD Kota Magelang ini di kordinir oleh Beni Azwar Suganda Hasibuan mahasiswa Fakultas pertanian Untidar Magelang dan di kordinir aksinya oleh Muhammad AfisMahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untidar Magelang, sebagai Aksi Damai PC PMII Cabang Magelang menolak revisi UU MD3.

Kompol Setyo juga menambahkan bahwa aksi siang ini di ikuti kurang lebih 90 orang yang terdiri daari gabungan Mahasiswa Untidar, Mahasiswa UMM Magelang dan STAIA Al-Husain SW  Tempuran Kab. Magelang,  di isi dengan orasi dan teatrikal dengan memampangkan spanduk dan mengibarkan bendera Merah Putih, bentangan panji PMII, serta spanduk-spanduk serta sebuah keranda bertuliskan Demokrasi mati di tangan DPR dan DPR Hokya Hokya.

Aksi yang semakin riuh di depan Gedug DPRD Kota Magelang tersebut akhirnya di terima audiensi di Ruang Rapat Lt. 2 Kantor DPRD Kota Magelang secara kelembagaan oleh Komisi C yang di wakili Evin Septa Hariyanto Kamil (Ketua Komisi C), Iwan Suratmoko Sekretaris Fraksi PDIP, Waluyo Ketua Fraksi Demokrat, Hadiono Nugroho Fraksi (AIR) Amanat Indonesia Raya, dan Aktib Sundoko Fraksi Nasdem.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan aksi longmarch dari Halaman Kantor DPRD Kota Magelang – memutar melewati jl. Sarwo Edi Wibowo – depan artos Kab. Magelang – Jl. Sarwo Edi Wibowo – Kembali lagi ke Halaman Kantor DPRD Kota Magelang dan berakhirnya aksi kembali ke Sektetariat PMII Magelang melalui Rute : Jl. Sarwo Edi Wibowo – Jl. Sukarno Hatta – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. A Yani – Jl. Raden Saleh – Jl. Kapten S Parman -Jl. Pinggir Kali Bening – Sekretariat PMII Potrobangsan. Kemudian para peserta aksi membubarkan diri.

Pengamanan aksi damai yang di back up personel Polres Magelang Kota di pimpinan Kabag Ops dapat berjalan aman dan lancar. (konde)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!