Berita Nasional

500 Personel Polres Magelang Kota Siap Amankan Pilkada

Polres Magelang Kota akan menerjunkan 500 personelnya untuk mengamankan seluruh proses pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“Personel Polres Magelang Kota tersebut akan diterjunkan dalam beberapa tahapan proses pilkada dengan beberapa tahapan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ary Setiyawan.

Nugroho mengatakan, penempatan anggota keamanan tersebut dilakukan dalam berbagai skema yakni kondisi aman, dan juga untuk mengantisipasi ada eskalasi permasalahan yang berpotensi terjadi konflik antar pihak.

Menurutnya, skema aman menjadi strategi pertama pengamanan terhadap lokasi-lokasi yang menjadi titik kumpul.

Termasuk juga Kantor KPU Kota Magelang, yang dijadikan tempat pendaftaran bakal pasangan calon pada 4- 6 September mendatang.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan cadangan untuk mengantisipasi apabila terjadi konflik selama pelaksanaan pilkada tersebut. Namun, pihaknya berharap selama pelaksanaan pilkada Kota Magelang tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa gangguan apapun.

“Kami sangat berharap, selama proses pilkada Kota Magelang ini dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa gangguan apapun,” kata mantan Penyidik KPK ini

Nugroho menambahkan, untuk pengamanan pilkada tersebut pihaknya dibantu dengan personel dari Kodim 0706/ Magelang , TNI Garnizun Magelang juga anggota polres terdekat seperti Polres Temanggung, Kabupaten Magelang dan lainnnya. Selain itu, dari Polda Jateng juga akan menerjunkan anggota Brimob yakni Kompi Brimob Kutoarjo, Purworejo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!