Berita Nasional

Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris di 4 Provinsi

JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap lima orang terduga teroris di empat Provinsi Indonesia. Operasi penindakan tersebut dilakukan sejak 16 Agustus hingga 17 Agustus 2021 lalu.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan, empat provinsi tersebut antara lain, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, dan Maluku.

“Senin, 16 Agustus 2021, Jawa Timur, CA dan AF. Sulawesi Selatan, SAT. Lalu, pada 17 Agustus Sumatera Utara, AMR, dan Maluku NW,” kata Ramadhan saat dikonfirmasi Kamis (19/8/2021).

Jika diakumulasi dengan penangkapan detasemen berlambang burung hantu sebelumnya, saat ini sudah ada 53 terduga teroris yang ditangkap di 11 Provinsi Indonesia.

Dalam penangkapan 48 orang tersebut diketahui berasal dari dua kelompok. Sebanyak 45 dari Jamaah Islamiyah (JI) dan tiga orang dari jaringan media sosial (medsos) Jamaah Ansharut Daulah (JAD). “Dan jaringan medsos JAD sebanyak tiga tersangka,” ujar Ramadhan.

Adapun rincian 48 orang terduga teroris yang ditangkap sebelumnya, serta wilayah mana yang masih ditargetkan melakukan pengejaran.

– Kelompok Jamaah Islamiyah (JI);

1. Wilayah Sumatera Utara, ada tujuh target yang akan dilakukan penegakan hukum dan telah ditangkap sebanyak ena. tersangka. Sehingga sisanya satu tersangka masih dalam pengejaran. Enam tersangka tersebut dengan inisial RS, IH, AK, RA, HA, dan DI.

2. Wilayah Jambi, ada tiga target dan semuanya berhasil ditangkap yaitu DW, HF, dan IR.

3. Wilayah Lampung, ada tujug target, semuanya ditangkap Densus 88. Mereka adalah, AR, SH, IG, SG, FW, JS dan AS.

4. Wilayah Banten, ada lima target dan semuanya ditangkap oleh Densus 88 yaitu AF, ML, RJ, AS dan MD.

5. Wilayah Jawa Barat, ada enam target, lima diantaranya ditangkap dan satu masih dalam pengejaran. Tersangka yang ditangkap, adalah, FS, US, RH, RS, dan HF.

6. Wilayah Jateng, ada 10 target dan semuanya ditangkap, yakni MM, WM, FA, BB, NP, MD, LS, KT dan DS dan FS.

7. Wilayah Jawa Timur, ada enam target, dan empat sudah ditangkap. Sedangkan dua masih dalam pengejaran. Keempat yang ditangkap adalah, FM, ADP, ES, dan AP.

8. Wilayah Sulsel, ada dua target dan ditangkap semuanya. Mereka adalah NS dan HP.

9. Wilayah Maluku ada dua target, satu tersangka ditangkap dan satu masih pengejaran. Yang ditangkap adalah TE.

10. WIlayah Kalbar, ada satu target atas nama MD. Ia telah ditangkap oleh Densus 88.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!