Babinkamtibmas

Dirregident Korlantas Polri Menjelaskan Manfaat Peralihan Plat Kendaraan Hitam ke Putih

Jakarta – Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Yusri Yunus, menjelaskan manfaat tentang peralihan pelat hitam ke putih yang Berguna bagi bagi masyarakat. Salah satunya, mendukung sistem tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang berbasis kamera hingga parkir elektronik.

Dirregident mengatakan pada 2022 akan ada perubahan pelat dasar hitam tulisan Putih menjadi pelat dasar putih dengan tulisan hitam. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 07 Tahun 2021.

Direktur Regident Korlantas, yakni, Brigjen. Pol. Drs. Yusri Yunus membenarkan Adanya penggunaan cip berteknologi Radio Frequency Identification (RFID). Cip Tersebut memiliki banyak kegunaan yang bermanfaat bagi masyarakat, yaitu untuk Memuat data kendaraan pribadi yang dimiliki masyarakat.

Selain cip, pihak Korlantas berkolaborasi dengan pihak tol terkait e-toll, yang Nantinya jika kendaraan berbeda jenis dan plat kendaraannya maka gerbang tol Tidak akan terbuka.

Korlantas Polri mencanangkan peralihan pelat kendaraan dengan berbasis penggunaan RFID. Sebab, di beberapa negara maju penggunaan RFID pada pelat nomor bukan hal baru.

Sistem ini dianggap tepat karena dapat terintegrasi dengan sistem lain. contohnyai pembayaran parkir, tol, sampai dengan memantau pelanggaran pengemudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!