Babinkamtibmas

Kasus Covid-19 Mulai Meningkat di Tanah Air, Dokkes Polda Jateng Imbau Masyarakat Selalu Waspada

Semarang – Kasus Covid-19 mulai meningkat di Tanah Air, salah satunya covid dengan varian baru Omicron.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Dr. dr. Sumy Hastry, sp.F, D.F.M melalui himbauannya mengatakan, Peningkatan Kasus Covid 19 Di Indonesia, untuk bisa menerapkan hal-hal berikut.

“Tidak panik dan tetap waspada, Selalu menggunakan masker. Disarankan menggunakan masker KF 94, KN 95, atau masker bedah di double masker kain,” katanya melalui banner himbauan.

Ia juga meminta masyarakat, untuk selalu membawa handsanitizer dan menggunakannya saat akan makan atau habis memegang sesuatu.

“Tidak melepas masker saat berbicara, Jangan menyentuh area wajah, bibir, mata dan hidung,” papar Polwan Ahli Forensik Se Asia ini.

“Selalu jaga jarak 1 meter Jangan beraktifitas terlalu lama di tempat ber-AC dan tertutup. Maximal giat dalam ruangan selama 30-60 menit, utamakan makan di tempat yang aman, yaitu dirumah atau take away,” sambungnya.

Ia menambahkan, setelah beraktifitas di luar rumah langsung mandi dan cuci semua baju, jangan menyentuh apapun atau siapapun terlebih dahulu.

“Jika setelah kontak erat lakukan test antigen atau PCR setelah 8 jam post kontak dan 3 hari setelah post kontak,” katanya.

Selanjutnya, ia berharap jika ada keluhan batuk, pilek, pusing, demam, nyeri tenggorokan, segera lakukan swab antigen dan periksa ke dokter.

“Selalu makan makanan bergizi, selalu bahagia dan Olahraga ringan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!