Berita Nasional

Penegakkan Protokol Kesehatan Juga di lakukan Polres Magelang Kota dalam Operasi Patuh Candi 2020

Operasi Patuh Candi 2020 akan dilaksanakan mulai Kamis (23/7/2020) ini hingga 5 Agustus 2020 secara serentak termasuk di Kota Magelang.

Operasi kali ini akan berbeda dengan operasi tahun sebelumnya, karena petugas Kepolisian Resort Magelang Kota tidak hanya akan menindak pelanggar, tetapi juga menertibkan protokol kesehatan.

“Sesuai perintah Kapolda Jawa Tengah, Operasi Patuh Candi Tahun 2020 ini bakal berbeda dengan tahun sebelumnya, karena di samping melakukan penertiban pelanggar, petugas juga akan melakukan penertiban protokol kesehatan,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Setyawan, di sela apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi Tahun 2020 di Mapolres Magelang Kota, Kamis (23/7/2020).

Nugroho mengatakan, tema Operasi Patuh Candi 2020 ini adalah cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca idul Fitri 1441 H dan di tengah mewabahnya covid 19 pada masa adaptasi kebiasaan baru di wilayah hukum Polres Magelang Kota.

Ia menuturkan, operasi akan mengutamakan pencegahan dan edukasi. Petugas akan memberikan teguran kepada pelanggar, ia juga akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Kegiatan kali ini lebih mengutamakan pencegahan dan edukasi, selebihnya berupa teguran, sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan,” ujar Nugroho.

Selain protokol kesehatan, petugas kepolisian juga tidak akan segan menertibkan pelanggar lalu lintas. Tiga sasaran utama Operasi Patuh Candi 2020 adalah mereka, para pengendara yang tidak memakai helm, melawan arus dan tidak membawa kelengkapan kendaraan.

“Operasi patuh ini akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Operasi ini akan folsu mendisiplinkan masyarakat untuk menaati aturan lalu lintas juga untuk mengikuti protokol kesehatan,” tutur Nugroho.

Polres Magelang Kota akan menerjunkan kurang lebih 55 petugas kepolisian. Nugroho juga memeriksa persiapan operasi patuh ini dalam apel gelar pasukan di Mapolres Magelang Kota, Kamis (23/7/2020).

Selain dari kepolisian, Kodim 0705 Magelang, Satpol PP, Sub Denpom, juga akan terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!