Polres Magelang kota

Polres Magelang Kota Gelar Lomba Safety Riding Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023

Kota Magelang – Keselamatan dalam berkendara merupakan hal yang sangat penting dan harus menjadi perhatian utama bagi seluruh pengguna jalan. Untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya safety riding, Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar Lomba Safety Riding yang diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan di wilayah tersebut.

 

Acara Lomba Safety Riding ini diadakan di Halaman GOR Samapta Sandenn magelang Saat Event Bhayangkara Expo. Peserta lomba terdiri dari pengendara sepeda motor dari berbagai usia, mulai dari remaja hingga dewasa. Mereka berkompetisi dalam menguji kemampuan mengemudi dengan aman dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas serta mengajak masyarakat untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara. Para peserta lomba diuji dalam berbagai jenis tantangan, termasuk menjalani rute yang telah ditentukan dengan memperhatikan tanda-tanda lalu lintas, melakukan pengereman yang tepat, dan menghindari rintangan dalam lintasan.

 

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda E. Sebayang menyampaikan bahwa Lomba Safety Riding ini merupakan upaya Polres Magelang Kota dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mengemudi dengan aman dan bertanggung jawab. Ia berharap melalui kegiatan ini, peserta dan masyarakat umum dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam berkendara yang aman.

 

Para peserta lomba diberikan pengarahan oleh polisi lalu lintas terkait aturan dan teknik safety riding sebelum melaksanakan kompetisi. Mereka juga diberikan kesempatan untuk berlatih dan memperbaiki keterampilan berkendara mereka sebelum tampil di hadapan para juri yang terdiri dari petugas polisi lalu lintas.

 

Pada akhir acara, juara-juara Lomba Safety Riding diumumkan dan pemenangnya menerima hadiah serta penghargaan dari Polres Magelang Kota atas partisipasi sebagai pengakuan atas upaya mereka dalam mengedepankan keselamatan dalam berkendara.

 

Lomba Safety Riding Polres Magelang Kota sukses menciptakan suasana yang edukatif dan mendidik. Melalui kegiatan ini, Polres Magelang Kota berharap masyarakat dapat lebih peduli dan memahami pentingnya safety riding untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

 

Berikut para juara Lomba Lomba Safety Riding Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polres Magelang kota Peserta 43 orang dari 32 Komunitas Club Motor di wilayah Kota Magelang, Kab. Magelang, Intansi Pemerintah dan Pelajar / Mahasiswa.

 

Juara I : Bandit dari Club HPCI.

Juara II : Husni/Toying dari Club Bionik.

Juara III : Supriyadi dari Club HPCI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!