Giat Ops

Pulihkan Keamanan, Polda Papua Gelar Pasukan Gabungan Di Wamena

Magelang Selatan – Women, Dalam rangka pemulihan keamanan di Wamena, Jayawijaya, Papua. Jajaran Polda Papua menggelar pasukan gabungan.

Dalam gelar pasukan itu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw meminta kepada seluruh anggota agar tidak lengah terhadap situasi sekitar karena diduga masih adanya kelompok-kelompok yang mencoba membuat gaduh situasi.

Bahkan, kelompok tersebut menyasar senjata milik aparat.

“Anggota yang menjalankan tugas agar selalu¬†body system¬†antar satu dengan yang lain, jangan kendor tetap siaga, waspada yang mereka cari adalah senjata,” kata Paulus melalui keterangan resmi yang diterima redaksi, Senin (14/10).

Menurut Paulus, pihaknya akan melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku sebagai bentuk jaminan keamanan bagi masyarakat. Dia mengatakan para pelaku bukanlah masyarakat, melainkan kelompok yang memang dengan sengaja mengganggu ketertiban masyarakat.

“Kita akan uraikan satu-satu dan lakukan penegakan hukum,” tuturnya.

Paulus juga meyakinkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua sudah berjalan kondusif seperti sediakala kembali. Masyarakat mulai menghilangkan rasa traumatis atas kerusuhan yang terjadi akhir bulan lalu.

“Kami menjamin akan terus bersama masyarakat menjaga situasi tetap aman,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!